Privacy Policy

Refund / Pengembalian Uang

1. Refund adalah pengembalian pembayaran pembeli yang telah tercatat kedalam rekening Pajon Checkout disebabkan oleh satu dan/atau beberapa hal yang diatur dalam "Kondisi yang menyebabkan Refund" ke pihak pembeli (pengembalian uang ke metode awal pembayaran pada saat customer melakukan pemesanan).

2. Kondisi yang menyebabkan dapat dilakukannya proses pengembalian uang adalah sebagai berikut :

  1. # Pemesanan Pembeli Melewati batas waktu masa konfirmasi pembayaran yang telah ditetapkan & di informasikan.
  2. # Pemesanan Pembeli Telah habisnya produk.
  3. # Adanya kendala internal dari pihak Merchant sehingga menyebabkan pembeli harus menunggu waktu lebih untuk mendapatkan produk.
  4. # Adanya kendala pada proses pengiriman yang menyebabkan Pembeli tidak mendapatkan produk yang dibeli.
  5. # Pemesanan produk yang telah di lakukan dikembalikan oleh Pembeli kepada Pajon Checkout disebabkan "Produk Rusak" dan pihak Pajon Checkout tidak dapat melakukan penggantian kembali.

3. Prosedur proses Refund akan dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. # Pembeli melakukan permohonan Refund melalui Email ke info@checkout.co.id
  2. # Pembeli memberikan bukti pembayaran Resi atau screen (ATM, E-banking, SMS Banking) untuk transaksi yang akan di Refund.
  3. # Jika proses Refund dikirim ke Rekening, Pembeli Pajon Checkout memberikan informasi lengkap Rekening yang dituju yaitu Nama Bank,Atas Nama Rekening, Cabang, Kota.
  4. # Pajon Checkout melakukan Refund ke pembeli ke rekening / paypal dalam waktu minimal 5 hari kerja setelah semua persyaratan lengkap diterima.

4. Pajon Checkout berhak menolak & tidak melakukan proses permohonan Refund apabila ada satu dan/atau beberapa hal pada "Refund Policy" yang tidak dilengkapi oleh Pelanggan dan dengan ini Pelanggan menyetujui untuk membebaskan Pajon Checkout dari segala tuntutan yang berakibat Hukum dikemudian hari.


Persediaan Produk

1. Stock adalah persedian barang yang sedang ditampilkan pada pihak Distributor yang menjadi rekanan/Merchant Pajon Checkout.1. Stock adalah persedian barang yang sedang ditampilkan pada pihak Distributor yang menjadi rekanan/Merchant Pajon Checkout.

2. Distributor adalah rekanan/Merchant yang bekerjasama dengan Pajon Checkout untuk menampilkan produknya di web pajon checkout.2. Distributor adalah rekanan/Merchant yang bekerjasama dengan Pajon Checkout untuk menampilkan produknya di web pajon checkout.

3. Persedian Produk akan selalu ada selama produk tersebut ditampilkan di website Pajon Checkout3. Persedian Produk akan selalu ada selama produk tersebut ditampilkan di website Pajon Checkout


Pengiriman Barang

1. Pengiriman adalah proses pengiriman barang ke alamat tujuan yang tercantum dalam data pemesanan Pelanggan.

2. Pengiriman barang dilakukan untuk semua produk yang ada di pajon checkout dan produk yang ada di web merchant yang telah kerjasama dengan pajon checkout

3. Pengiriman akan dilakukan setelah status pemesanan menjadi diproses yaitu telah melakukan pembayaran dan telah diverifikasi oleh kami.

4. Biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan dan dihitung secara proporsional dari sistem sesuai dari tempat merchant ke tempat pengiriman pelanggan ketika melakukan pemesanan melalui pajon checkout.

5. Pengiriman dilakukan oleh jasa kurir rekanan pajon checkout.

6. Lama waktu pengiriman sampai ke tempat tujuan diperkirakan antara 5 s/d 7 hari kerja dari tanggal pengiriman.


Retur/Pengembalian Barang

1. Retur adalah pengembalian barang dari pelanggan kepada Pajon Checkout karena hal tertentu, yang disebabkan sebagai berikut :

  • - Adanya Masalah/kendala pada saat proses pengiriman sehingga tidak dapat dikirimkan sesuai dengan alamat tujuan yang disebabkan : kurang lengkapnya alamat tujuan & penerima produk / Pelanggan tidak ada di tempat pada saat dilakukannya pengiriman produk.
  • - Adanya kerusakan pada saat barang diterima oleh pelanggan bukan karena pengiriman.
  • - Adanya kerusakan pada saat barang diterima oleh pelanggan karena proses pengiriman.

2. Biaya kirim retur ke Groupon yang disebabkan oleh kondisi "Barang Rusak" karena proses pengiriman akan ditanggung oleh Pajon Checkout dan akan diganti sesuai dengan biaya kirim pada saat transaksi pembelian barang tersebut .

3. Layanan klaim pengembalian atau penukaran produk yang cacat pada saat diterima oleh pelanggan hanya dapat diproses jika produk yang dikembalikan telah diterima oleh Pajon Checkout paling lambat 7 hari dari tanggal produk diterima oleh pelanggan.

4. Setiap produk yang memiliki informasi klaim garansi melalui email ke info@checkout.co.id


Lainnya

1. Peraturan ini dapat di ubah sewaktu-waktu oleh Pajon Checkout tanpa harus pemberitahuan terlebih dahulu ke pelanggan.

2. Hal lainnya yang tidak tercantum dalam peraturan ini akan diatur kemudian oleh Pajon Checkout

Live Chat with Customer Care
cs

Are you need help ?, We will help you. Please Contact us with Yahoo Messanger (YM) or Call or via Email to info@checkout.co.id





08561563937

Everyday | 08.00 - 24.00 WIB